WISATA MINAT KHUSUS “MICE” (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) DI INDONESIA DALAM BAURAN KOMUNIKASI DAN KEPROTOKOLAN

Puasini Aprilyantini

Abstract


MICE (Meeting, Insentif, Convention, and Exhibition) sangat potensial dikembangkan di Indonesia. Untuk mengaplikasikan “MICE” yang erat kaitannya dengan wisata- bisnis diperlukan juga memahami berbagai bentuk ilmu komunikasi, seperti komunikasi organisasi, komunikasi massa, komunikasi lintas budaya, dan komunikasi pemasaran, karena sasaran MICE ini bisa lokal, nasional bahkan internasional. Namun ketika membahas tentang event dan pemasarannya, maka teori yang digunakan untuk mengaplikasikan konsep MICE adalah Komunikasi Pemasaran. Karena mengelola event MICE berhubungan dengan manajemen even yang merupakan bagian dari komunikasi Pemasaran. Sedangkan Ilmu manajemen even adalah yang menciptakan dan mengembangkan sebuah kegiatan dengan tujuan untuk mengumpulkan orang-orang di suatu tempat, melakukan serangkaian aktivitas yang teratur untuk memperoleh suatu informasi atau menyaksikan suatu kejadian. Kata Kunci : Meeting, Insentif, Convention, dan Exhibition, Komunikasi Pemasaran, Even

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


© 2018 LPPM Publisher Stikosa-AWS